Kenapa Ku Suka Astronomi ?

Seperti yang telah kita ketahui, Astronomi adalah ilmu yang mempelajari tentang semua yang berada di alam semesta, hal-hal yang penuh misteri, penuh dengan rahasia keaggungan Sang Pencipta.

Tentunya tidak bisa kita sangkal, “kita adalah manusia yang tidak akan pernah merasa puas dengan apa yg telah kita dapat”. Begitu pula dengan pengetahuan astronomi yang penuh misteri ini, tentunya aku tidak akan pernah puas hanya dengan mendapatkan penjelasan yg sangat sederhana, maka dari itu aku mulai menggali misteri Alam semesta itu melalui astronomi. Itulah alasan pertama, mengapa aku suka astronomi yaitu “ASTRONOMI PENUH MISTERI”

Selanjutnya, bila kamu keluar dan menatap langit malam, apa yang kamu lihat??

Iya benar…

Ribuan benda angkasa bercahaya menghiasi langit hitam, jutaan bintang telah membentuk gambar unik yg sering kita sebut itu rasi bintang. Nah, gambar-gambar indah yang di bentuk bintang-bintang di langit itu

aku dapatkan dari astronomi. Itulah alasan keduanya yaitu “ASTRONOMI ITU INDAH”

Lanjut lagi.. Mempelajari astronomi tidak hanya terpaku dengan jenis benda angkasa saja. Melainkan juga tentang jarak, waktu, dan kekuatan cahaya benda hingga bisa kita lihat dari bumi, ini berhubungan dengan

FISIKA. Kemudian, astronomi juga meneliti tentang kehidupan yang ada di luar bumi, ini berhubungan dengan BIOLOGI. Ada lagi, astronomi juga meneliti tengang gas-gas alam yang berada di planet lain, ini berhubungan dengan KIMIA. Dan tentunya masih banyak lagi ilmu yang berkaitan dengan astronomi. Itulah alasan ketiganya “ASTRONOMI MENCAKUP BANYAK ILMU”

Dan yang terakhir, astronomi sudah dipelajari dari jaman dahulu kala, tak salah jika kita sebut astronomi adalah ilmu yang sangat pokok. Dari astronomi kita bisa membuat kalender,  dari astronomi kita bisa menentukan waktu hilal untuk para muslim, dan dari astronomi pula kita bisa mengetahui sumber  energi yang menjadi sumber kehidupan di bumi yaitu bintang matahari.
Itulah alasan terakhirku “ASTRONOMI ADALAH KEHIDUPANKU DAN KEHIDUPAN KALIAN”
Itulah paparan mengenai alasanku menyukai astronomi..
Mungkin sobat punya alasan lagi??😀
sumber :  kalenderastronomi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: